get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Tingkatkan Keselamatan dan Kesiapsiagaan Hadapi Kebakaran, Fave Hotel Sidoarjo Gelar Pelatihan Apar

Jum'at, 26 Mei 2023 | 18:33 WIB
header img
Pelatihan Apar bagi karyawan favehotel sidoarjo di Jalan Jenggolo No. 15, Pucang, Sidoarjo, Jumat, (26/5/2023).

SIDOARJO. iNewsSidoarjo.id-Guna meningkatkan keselamatan dan kesiapsiagaan karyawan dalam menghadapi kebakaran, Manajemen Fave Hotel menggelar kegiatan pengenalan dan pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kegiatan itu digelar di halaman hotel, Jalan Jenggolo No. 15, Pucang, Sidoarjo, Jumat, (26/5/2023).

Pelatihan yang diikuti 20 karyawan hotel dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB itu.

Selama sesi pelatihan, para peserta diberikan penjelasan mengenai jenis-jenis APAR yang digunakan, mulai jenis APAR Dry Powder hingga jenis APAR Liquid Clean Agent.

Seluruh karyawan diberikan arahan cara penggunaan yang benar, serta tata cara dalam situasi darurat kebakaran oleh Achmad Anwar, Selaku Chief Engineer favehotel Sidoarjo.. Dalam sesi pelatihan itu, mereka diberikan kesempatan untuk mempraktekkan penggunaan APAR secara langsung.

"Kami sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan di favehotel Sidoarjo. Pelatihan APAR ini merupakan langkah konkret kami untuk memastikan bahwa karyawan kami siap menghadapi keadaan darurat dan mampu memberikan perlindungan terbaik kepada tamu kami." kata Achmad Anwar, selaku Chief Engineer favehotel Sidoarjo.

Lebih jauh Achmad menambahkan, Selain pelatihan APAR, favehotel Sidoarjo juga telah mengadopsi langkah-langkah keamanan lainnya, seperti pemasangan sistem pemadam kebakaran modern dan pengaturan rute evakuasi yang jelas di seluruh hotel, sehingga akan tercipta lingkungan yang aman.

"Dengan upaya ini, favehotel Sidoarjo berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tamu dan karyawan,"pungkas Achmad.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut