get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Koperasi Agar Makmur Sentosa Ekspor 25 Ton Rumput Laut

Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:30 WIB
header img
Koperasi Agar Makmur Sentosa melepas ekspor perdana 25 ton rumput laut kering jenis Gracilaria asal Jabon Sidoarjo ke China, Jumat (19/5/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Koperasi Agar Makmur Sentosa melepas ekspor perdana 25 ton rumput laut kering jenis Gracilaria asal Jabon Sidoarjo ke China, Jumat (19/5/2023).

Pengiriman komoditas bernilai miliaran rupiah itu, menjadi ekspor perdana setelah tiga bulan umur berdiri nya koperasi agar makmur sentosa.

Ketua Koperasi Rumput Laut Agar Makmur Sentosa, Heri Sudarmono mengatakan ekspor perdana di umur koperasi yang baru saja berdiri adalah capaian yang luar biasa dengan kerja keras pengurus dan pembudidaya.

"Ini adalah capaian yang luar biasa ya. Selain ekspor ke China dalam waktu dekat ini kami juga akan merambah ke negara lain yakni Australia," kata Heri dalam sambutannya.

Sebelumnya permintaan dari China mencapai 500 ton per bulan. Namun, pihaknya mengakui hal tersebut masih belum bisa dijangkau dengan kapasitas koperasi 300 ton perbulan dengan fokus pengembangan olahan hasil rumput laut dan customer lokal.

"Permintaan nya di awal itu 20 container perbulan atau 500 ton. Namun kami menyadari, kami tidak hanya fokus di ekspor saja produk jadi hasil olahan rumput laut dan customer lokal juga menjadi prioritas kami," ungkap Heri.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut