get app
inews
Aa Read Next : Nobar Babak Semifinal Piala Asia U-23 2024 Selama Non Komersial, Ini yang Dikatakan Pihak MNC Group

Jokowi Traktir Durian di Medan, Usai Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | 09:32 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Mendagri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan sejumlah pejabat lain saat mentraktir makan durian Medan usai kemenangan Timnas U-22 di babak final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023) malam. FOTO/SETPRES

JAKARTA , iNewsSidoarjo.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergembira dengan prestasi Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023.

Timnas menang 5-2 atas Thailand di babak final, Selasa (16/5/2023) malam.

"Selamat kepada seluruh pemain, atlet, ofisial, semuanya, ini kerja yang bertahun-tahun, yang berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan via YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/5/2023).

Melangsir dari Sindonews.com melihat kemenangan timnas Indonesia setelah menunggu selama 32 tahun untuk menjadi juara SEA Games, Presiden merasa sangat bahagia.

Presiden pun menilai para pemain dalam laga tersebut bermain dengan mental juara.

"Sangat happy banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu," kata presiden.

Seperti diketahui Presiden Jokowi menonton laga final sepak bola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan timnas Thailand di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Jokowi didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Tampak hadir juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah Sebagai bentuk perayaan kemenangan timnas Indonesia dalam laga tersebut, Presiden pun kemudian mengajak seluruh rombongan yang ikut serta dalam kunjungan kerjanya untuk makan durian bersama.

"Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, Pak Gub, dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang ya harus traktir, janjiannya seperti itu," kata Jokowi.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut