get app
inews
Aa Read Next : KPU Ubah Sistem Panelis Debat Pilpres 2024 Kedua

PAN Resmi Serahkan Nama Bacaleg ke KPU, Ini yang Dikatakan Emir Firdaus

Jum'at, 12 Mei 2023 | 19:20 WIB
header img
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo, resmi menyerahkan 50 nama Bacalegnya ke KPU Sidoarjo pada Jumat (12/5/ 2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Sebanyak 50 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diusung, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo, resmi menyerahkan ke KPU Sidoarjo pada Jumat (12/5/ 2023) siang.

Partai PAN Sidoarjo merupakan partai keempat yang menyerahkan Bacalegnya ke KPU, setelah sebelumnya PDIP, PKS, dan Nasdem yang telah menyetorkan berkas ke KPU pada Kamis (11/5) lalu.

Menurut Ketua DPD PAN Sidoarjo Emir Firdaus, seluruh nama Bacaleg yang akan maju melalui Partai PAN akan siap berkompetisi pada kontestasi politik 2024 mendatang.

“Target kami pada Pileg tahun 2024 besok. Antara 7 sampai 8 kursi harus kita ambil. Pada pileg 2019 kita hanya 5 kursi saja,” ujar Emil saat dijumpai pada konferensi pers. Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PAN Sidoarjo Bangun Winarso menyebutkan, dalam periode pencalonan Bacaleg kali ini, banyak caleg dari PAN yang berlatar belakang pengusaha, kesehatan, lawyer, aktivis NU bahkan santri.

“Sesuai dengan instruksi DPP, kami berusaha untuk semua bisa bergabung dengan PAN, apalagi kami saat ini sangat intens dengan pondok pesantren, dan kyai,” terang Bangun.

Lebih jauh Bangun menjelaskan, di Indonesia ini, mayoritas masyarakatnya adalah NU dan Muhammadiyah. Menurutnya kalau hanya diwadahi oleh satu partai saja maka itu tidaklah cukup.

“Oleh karena itu, kami mengenakan sarung ini juga sebagai simbol bahwa disamping kita nasionalis, kita harus religius serta mengutamakan pendekatan-pendekatan tengah dan yang bersifat humanis,” pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut