Logo Network
Network

MHH PWM Jatim akan Gelar Raker Awal Juni 2023, Ini Kata Ahmad Riyadh UB

Nanang Ichwan
.
Rabu, 10 Mei 2023 | 20:21 WIB
MHH PWM Jatim akan Gelar Raker Awal Juni 2023, Ini Kata Ahmad Riyadh UB
Ahmad Riyadh UB Ph.D, Ketua MHH PWM Jatim (kanan) bersama panitia raker usai melakukan rapat di kantornya, di Kantor Ahmad Riyadh UB Ph.D & Partners Advocates & Legal Consultants, Jl Yuwono 23 Surabaya. (Foto : ist).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (MHH PWM Jatim) akan menggelar rapat kerja (raker) dalam waktu dekat ini.

Sudarto, Ketua Panitia Raker menyatakan, kegiatan tersebut akan digelar pada Kamis, (1/6/2023) mendatang di Hotel Sheraton dengan tema 'Harmoni dan Interkoneksi Kelembagaan Hukum Muhammadiyah Jawa Timur Menuju Masyarakat yang Berkeadilan.

Raker tersebut, lanjut dia, akan ini diikuti sekitar 100 peserta lebih terdiri atas perwakilan PWM dan PDM yang membidangi masalah hukum dan HAM.

Selain itu, rencana raker tersebut akan mengundang Ketua PP yang membidangi MHH PP, Busyro Muqoddas, Ketua MHH PP Strisno Raharjo, Ketua LBHAP PP Taufiq Nugroho, jajaran PWM, seluruh Ketua PDM yang membidangi MHH, ketua dan sekretaris MHH yang keseluruhan berjumlah 76 orang dan ketua LBHAP daerah 38 orang, serta Ketua LBH UMM, UM-Gersik, UMPO, UM-Surabaya, UM-Jember.

Sementara untuk agenda utama raker tersebut akan membicarakan tiga hal pokok dengan diperkuat standar operasional prosedur (SOP). Pertama, lanjut dia, terkaut tata hubungan kelembagaan MHH wilayah dan daerah, dan MHH dengan lembaga lain.

"Kedua, desain tata kerja dan relasi LBH Mu dan MHH dan ketiga, program kerja,” ucap Sudarto didampingi Rifqi usai rapat di Kantor Ahmad Riyadh UB Ph.D & Partners Advocates & Legal Consultants, Jl Yuwono 23 Surabaya.

Sementara, Ahmad Riyadh UB Ph.D, Ketua MHH PWM Jatim menjelaskan, raker yang akan digelar bertujuan menyamakan dan mengharmoniskan kinerja Lembaga Bantuan Hukum Muhammadiyah dengan memberikan kepercayaan daerah lebih berperan aktif.

"Langkah awal ini, untuk meningkatkan kinerja sekaligus interaksi sebagai kekuatan jejaring untuk mendekatkan literasi dan advokasi kepada umat yang membutuhkan bantuan," ucap pengacara senior yang akrab disapa Aba Riyadh.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.