get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Belimbing Wuluh yang Miliki Rasa Asam, Ini Faktanya

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:34 WIB
header img
Bimbing Wuluh (Foto:istimewa)

KESEHATAN, iNewsSidoarjo.id - Belimbing Wuluh buah kecil mungil berwarna hijau dan memiliki rasa yang masam juga memiliki kandungan air yang banyak.

Buah kecil dengan rasa asam ini biasanya digunakan untuk campuran memasak dan juga bunga dari buah ini dapat dijadikan sirup. Namun, apakah anda tahu ternyata buah yang satu ini memiliki segudang manfaat buat kesehatan.

Melangsir dari iNewsNganjuk.id beberapa kandungan dan nutrisi yang terkandung dalam buah ini yakni meliputi vitamin A dan C, karbohidrat, protein, serat, kalium, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Manfaat belimbing wuluh yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah sebagai obat batuk, maag, penghilang jerawat dan diabetes.

Nah berikut manfaat lain dari belimbing wuluh

1. Mengatasi jerawat Vitamin A dan asam oksalat yang terkandung dalam belimbing wuluh dapat dipercaya mengurangi peradangan jerawat.

Sedangkan kandungan vitamin C dalam buah ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit terutama pada wajah. Jika anda ingin mengatasi jerawat, dengan cara haluskan belimbing wuluh kemudian oleskan ke wajah seperti menggunakan masker wajah.

Diamkan dahulu beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut