get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Video Viral Warga Sidoarjo Tanami Pohon Pisang di Jalan Rusak, Minta Bupati Cek Lokasi

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:56 WIB
header img
Aksi viral warga Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ketika menanam pohon pisang di jalan berlubang. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Warga Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo menanam pohon pisang di jalan berlubang. Aksi tersebut dilakukan karena warga kecewa dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Aksi warga menanam pohon pisang di jalan berlubang itu viral di media sosial (medsos). Bahkan, warga yang sambil merekam video itu memanggil nama bupati.

"Halo Pak Bupati, ini Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Sukodono. Ini jalannya rusak sekali, lho rusak sekali, sama warga ditanami pisang," ucap salah satu warga yang merekam video berdurasi 30 detik itu.

Tak hanya itu, dalam video tersebut meminta agar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor turun ke lokasi. "Ayo lihat sini Pak Bupati, monggo (silahkan) dicek ngge Pak Bupati," ucap dia.

Sementara, jalan berlubang yang ditanami pohon pisang itu berada di jalan Dusun Keling RT 15 dan 16 Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, (8/5/2023) malam.

Bahrul Ulum, salah satu warga setempat mengungkapkan, jalan tersebut sudah terjadi bertahun tahun, namun tak kunjung diperbaiki. Kondisi itu, ucap dia, cukup memprihatinkan.

"Sehingga warga setempat memberi tanda pohon pisang agar pengendara yang lewat tidak sampai terperosok ke jalan berlubang," ucapnya.


Pohon pisang tertancap di jalan berlubang di akses jalan Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. (Foto : iNews Sidoarjo).
 
"Karena sebelumnya, kondisi musim hujan banyak pengguna jalan roda dua yang jatuh terperosok karena lubang jalan tidak kelihatan," jelasnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut