get app
inews
Aa Read Next : 9 Orang Tewas hingga Mobil Meledak, Kecelakaan Maut di Jalur Contraflow Tol Cikampek

Kecelakaan Bus di Guci Tegal, Ini Kronologinya

Minggu, 07 Mei 2023 | 17:31 WIB
header img
Petugas dan warga melakukan evakuasi korban kecelakaan bus yang terjun ke Sungai Awu kompleks wisata Guci Tegal. (tangkapan layar video amatir)

SLAWI, iNewssidoarjo.id – Bus wisata terjun ke Sungai Awu, Desa Rembul, Kecamatan Bonjong, kompleks objek wisata Guci Tegal, Minggu (7/5/2023).

Bus yang tengah parkir tiba-tiba terjun ke sungai. Melangsir dari iNews.id belasan penumpang bus mengalami luka-luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Dalam rekaman video amatir warga memperlihatkan beberapa saat setelah bus pariwisata terjun ke sungai, kondisi bus terguling setelah jatuh dari areal parkir.

Menurut salah seorang saksi, Mohammad Alwi (52) mengatakan bus duta wisata dari Tangerah tengah di parkir dalam kondisi mesin menyala.

Namun pengemudi bus meninggalkan bus saat sedang memanaskan mesin untuk kembali ke Tangerang.

“Tiba-tiba bus terjun ke sungai yang berada tepat di bawah areal parkir hingga posisi akhir terguling di sungai,” kata Alwi.

“Saat itu sebagian penumpang sekitar 20 orang sudah berada di dalam bus,” katanya.

Kecelakaan diduga rem tangan bus tidak berfungsi sehingga meluncur ke sungai.

Belasan penumpang yang mengalami luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Bojong dan Bumijawa guna mendapatkan perawatan.

Sementara korban meninggal dunia belum diketahui. Kecelakaan tunggal ini dalam penanganan Satlantas Polres Tegal. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut