get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, Kereta Api Malabar Tabrak Pikap Terekam CCTV di Tulungagung, Bagaimana Kondisinya?

Mengintip Kampung Coklat di Blitar, Yuk Berwisata Sambil Tambah Wawasan

Senin, 01 Mei 2023 | 16:40 WIB
header img
Kampung Coklat Blitar, Jawa Timur (Foto:kampungcoklat.id)

BLITAR, iNewsSidoarjo.id-Kampung Coklat merupakan salah satu wisata edukasi di Blitar. Wisata ini terletak di Jalan Banteng-Blorok Nomor 18, Desa Plosorejo, RT.01/RW.06, Kademangan, Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Obyek wisata ini dibangun oleh H.

Kholid Mustofa, Wisata Kampung Coklat berawal dari kegagalan sang pemilik ketika beternak ayam. Usaha yang dirintis H. Kholid terpaksa tutup akibat wabah flu burung.

Melangsir dari okezone.com Ia pun berpikir untuk merintis usaha baru. Hingga akhirnya pada 2014, H. Kholid memutuskan untuk membuat wisata edukasi cokelat dan menamainya Kampung Coklat.

Wisatawan yang berkunjung ke Blitar dapat menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata tujuan. Tiket masuk ke Kampung Coklat terbilang murah, hanya sebesar Rp20.000.

Di tempat ini, wisatawan dapat memilih paket edukasi dan observasi untuk belajar tentang tumbuhan kakao (cokelat) di rumah pembibitan. Paket ini cocok bagi wisatawan yang ingin belajar tentang tumbuhan kakao.

Wisatawan akan diajarkan dari pembibitan hingga pengolahan hasil panen serta siap untuk dipasarkan. Tidak hanya menawarkan paket edukasi, tempat ini juga menyuguhkan berbagai wahana.

Wisatawan dapat menikmati wahana sepeda listrik, kereta lokomotif, kolam pancing, kolam renang, cokelat creative, terapi ikan, dan istana balon.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut