get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ingat! Lulusan IPS Bisa Masuk Sekolah Kedinasan Ini

Minggu, 30 April 2023 | 19:30 WIB
header img
Ilustrasi

PENDIDIKAN, iNewsSidoarjo.id-Bagi para pelajar jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) jika ingin melanjutkan sekolah kedinasan tak perlu khawatir.Pasalnya, beberapa sekolah kedinasan juga bisa dinikmati oleh siswa IPS.

Melangsir dari okezone.com, lalu apa saja sekolah kedinasan yang bisa diambil anak IPS? Berikut sekolah kedinasan untuk anak IPS dikutip dari Instagram Bimbel Online Sekolah Kedinasan.

IPDN

Dikutip dari laman Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), IPDN merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

IPDN salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri yang bertujuan untuk mempersiapkan kader pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Poltekim/poltekip

Dikutip dari laman Kemenkumham, Politeknik Imigrasi (Poltekim) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

PKN STAN

Dikutip dari laman STAN, PKN STAN merupakan transformasi dari sekolah kedinasan yang cukup dikenal yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Masih dari sumber yang sama, pada 2022 lalu PKN STAN membuka formasi untuk 750 orang.

Formasi ini dibagi untuk 3 jurusan STAN yakni Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Diploma IV Manajemen Aset Publik.

STMKG

Dikutip dari laman resmi, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan BMKG. Seluruh lulusan Program Studi Diploma-IV Klimatologi STMKG dipersiapkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan menduduki jabatan fungsional Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG), Peneliti, Perekayasa dan Dosen.

Sekdin Kemenhub dan Polstat STIS juga masuk ke dalam daftar sekolah kedinasan yang bisa menjadi tempat anak IPS melanjutkan pendidikan.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut