get app
inews
Aa Read Next : Anggota PWI Sidoarjo Tetap Berbagi Ratusan Takjil Meski Tengah Diguyur Hujan

Ketika PWI Sidoarjo Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan saat Momen Ramadhan

Kamis, 13 April 2023 | 22:40 WIB
header img
Anggota PWI Sidoarjo ketika menggelar bagi takjil di Jalan Raya A Yani, depan Balai Wartawan Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Lalu lintas di Depan Balai Wartawan di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo pada Kamis (13/4/2023) menjelang buka puasa berbeda dari sebelumnya.

Ya, hal itu karena wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bagi-bagi takjil.

Ratusan paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan Balai Wartawan Sidoarjo yang juga menjadi sekretariat PWI Sidoarjo. Aksi sosial ini untuk berbagi kebaikan dan berkah bulan Ramadhan kepada sesama.

Semua pengurus dan anggota PWI Sidoarjo ikut langsung membagikan ratusan paket takjil berupa minuman dan sejumlah kue kering dan basah.

"Terima kasih pak atas takjilnya," ucap seorang pengendara motor saat menerima paket takjil.

Ketua PWI Sidoarjo Mustain mengatakan, pembagian takjil ini bagian dari rangkaian acara "PWI Sidoarjo Berbagi Berkah Ramadhan" yang digelar PWI Sidoarjo saat bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi.

Bagi-bagi takjil ini bagian dari bentuk kepedulian kepada sesama sekaligus berharap berkah bulan Ramadhan.

"Kami berharap acara semacam ini juga bisa memperkuat solidaritas sosial anggota PWI Sidoarjo kepada masyarakat," tandasnya didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Nanang Ichwan.

Selain bagi-bagi takjil, acara "PWI Sidoarjo Berbagi Berkah Ramadhan" yakni dialog bertema Penguatan Literasi Zakat untuk Kesejahteraan Umat. Dialog mengenai literasi zakat ini digelar bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo dan Favehotel Sidoarjo pada (6/4/2023) lalu.

Sebagai pamungkas acara, bakal digelar acara santunan anak yatim dengan berkunjung ke sebuah panti asuhan di kawasan Kecamatan Sidoarjo.

"Insya Allah santunan anak yatim digelar minggu depan," imbuh Nanang.

Selain hasil donasi para anggota PWI Sidoarjo, kegiatan sosial ini mendapat support dari sejumlah pihak yang juga merupakan mitra strategis PWI Sidoarjo. Diantaranya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Minarak Brantas Gas, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, Bank Delta Artha Sidoarjo, Perumda Delta Tirta dan beberapa pihak lainnya.

"Kami sampaikan terima kasih banyak atas support para pihak tersebut terhadap kegiatan sosial teman-teman PWI Sidoarjo. Semoga sinergi ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat," pungkas Mustain.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut