get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, Kereta Api Malabar Tabrak Pikap Terekam CCTV di Tulungagung, Bagaimana Kondisinya?

Ini Penampakan Rumah Orang Tua Anas Urbaningrum Blitar

Rabu, 12 April 2023 | 03:05 WIB
header img
Suasana di rumah ibunda Anas Urbaningrum di Kabupaten Blitar Jawa Timur (foto/solichan Arif)

BLITAR, iNewsSidoarjo.id – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum telah bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).

Usai dari Bandung, Anas langsung menuju Blitar, Jawa Timur untuk sungkem kepada ibundanya. Anas Urbaningrum diperkirakan akan tiba di Blitar pada hari ini Rabu (12/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudian bagaimana persiapan penyambutan Anas di rumah ibunya di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar?.

Dari pantauan pada Selasa (11/4) malam, suasana sudah ramai. Sebuah terop telah berdiri di halaman rumah orang tua Anas.

Melangsir dari iNews.id terop yang di bawahnya berderet rapi ratusan kursi yang dilapisi kain putih. Kursi yang dipersiapkan untuk para loyalis Anas yang diperkirakan akan banyak berdatangan.

"Kapasitas seluruhnya, termasuk dengan di teras sekitar 500-an orang lebih," ujar Kholis adik bungsu Anas Urbaningrum Selasa (11/4) malam.

Sejak sore, para loyalis Anas, yakni di antaranya kader HMI, Kahmi hingga PPI (Perhimpunan Pergerakan Indonesia) Blitar sudah pada berdatangan.

Mereka bergotong-royong, bahu-membahu mempersiapkan penyambutan. Sebuah spanduk lebar dengan foto Anas tengah dipersiapkan untuk dibentangkan. Menurut Mujianto, pimpinan PPI Blitar Raya, acara akan berlangsung sederhana.

Setelah sungkem ibunda, kemudian dilanjut buka bersama.

"Mas Anas juga mengisi kultum," katanya.

Informasinya, rombongan Anas dari Bandung sekitar 50 orang. Rencananya Anas hanya akan sehari semalam di Blitar. Kemudian setelah itu langsung bertolak ke Jakarta. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut