get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Peringati Nuzulul Qur'an, Ini yang Dilakukan Kemenag Sidoarjo

Selasa, 11 April 2023 | 20:36 WIB
header img
Para penerima pentasyarufan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) kepada para guru RA Perwanida, anak yatim, PPNPN dan dhuafa di bawah Kemenag Sidoarjo. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo punya cara sendiri untuk memperingati Nuzulul Qur'an yang digelar di aula Kantor Kemenag Sidoarjo, di Jalan Monginsidi 3 Sidoarjo, Selasa (11/4/2023).

Ya, peringatan Nuzulul Qur'an kali ini dikemas dengan kegiatan pentasyarufan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) kepada para guru RA Perwanida, anak yatim, PPNPN dan dhuafa.

Kasubag TU Kemenag Sidoarjo Rahmad Nasruddin mengatakan, pentasyarufan ZIS kali ini berkat kerjasama Kemenag Sidoarjo dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan UPZ Kemenag Sidoarjo.

"Lewat kegiatan itu, Kemenag Sidoarjo memperingati Nuzulul Qur'an ini. Ya, nominal penstasyarufan ini memang tidak banyak, namun ini wujud Kemenag Sidoarjo hadir di tengah-tengan beliau semua," ucap dia saat mendampingi Kakemenag Sidoarjo Arwani.

Nasruddin menjelaskan, para penerima penstasyrufan total sekitar 100 penerima. Jumlah itu, lanjut dia, terdiri dari para guru RA Perwanida yang mana mereka selama ini tidak menerima sertifikasi guru sehingga mendapatkan pentasyarufan sebesar Rp 500 ribu setiap empat bulan sekali.

"Kemudian para anak yatim yaitu di bawah pendidikan Kemenag Sidoarjo. Para honorer dan kaum dhufa yang semuanya di bawah Kenemenag Sidoarjo," jelas almuni MAKN Denyar, Jombang itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut