get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Warga Binaan Antusias Manfaatkan Kunjungan Khusus Idulfitri di Lapas Surabaya

Berkah Ramadhan, 12 Orang Warga Binaan Jalani Asimilasi, Bisa Buka Puasa Bareng Keluarga

Kamis, 30 Maret 2023 | 15:38 WIB
header img
12 warga binaan di lapas sidoarjo jalankan asimilasi di rumah, Kamis (30/3/2023).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Lapas Sidoarjo, Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menjalankan amanat Menkumham terkait pemberian asimilasi di rumah bagi warga binaan.

Sebanyak 12 warga binaan lapas yang dipimpin Faozul Ansori itu mendapatkan manfaat program, sebagai langkah penanggulangan penyebaran COVID-19 di lingkungan lapas.

Mereka pun bisa buka puasa bersama bersama keluarganya di rumah.

“Pagi ini kami telah memberikan hak bersyarat berupa asimilasi di rumah kepada 12 warga binaan di Lapas Sidoarjo,” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari. Kamis, (30/3/2023).

Imam menjelaskan, saat ini pemerintah belum mencabut status pandemi. Sehingga, pihaknya masih perlu melakukan langkah-langkah preventif untuk menanggulangi penyebaran virus SarsCov-2 itu di lingkungan lapas.

“Lapas Sidoarjo termasuk paling rentan, tahun lalu beberapa kali ada kasus COVID-19, meskipun akhir-akhir ini sudah menunjukkan tanda-tanda landai, bahkan sudah hampir tidak ada,” ujar Imam.

Imam menyebutkan, hal yang serupa juga terjadi di beberapa lapas dan rutan. Beberapa warga binaan masih ada yang terjangkit COVID-19. Namun dengan gejala ringan.

“Kami masih terus memperhatikan arahan dari Presiden dan Menkumham agar tetap waspada dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga binaan,” urai Imam.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut