get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Puasa Belum Sepekan, Banyak Warga Mudik Lebih Awal lewat Stasiun Pasar Senen

Selasa, 28 Maret 2023 | 18:23 WIB
header img
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Bulan suci Ramadhan 1444 H berjalan belum sepekan. Namun, banyak warga memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan jelang Idul Fitri.

Melangsir dari iNews.id, dari pantauan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023), para pemudik mulai berdatangan.

Para penumpang tampak menukar tiket di depan pintu keberangkatan. Barang bawaan khas pemudik terlihat seperti koper, tas hingga kardus. Seperti salah satu pemudik tujuan Kediri, Jawa Timur, Ahmad Aidil (20) mengatakan sengaja menghindari kepadatan yang biasa terjadi jelang lebaran.

Selain itu, dia juga sudah rindu dengan keluarga di Kediri.

“Ya selain menghindari kepadatan, saya juga kangen dengan orang tua. Karena ya sudah lama nggak pulang,” kata Ahmad. Selain itu, Ahmad menyebut kampusnya yakni Institut Tazkia Bogor, Jawa Barat, sudah memberikan izin kepada para mahasiswa untuk mudik lebih awal.

“Kampus saya juga memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk pulang (mudik) lebih awal,” ujarnya. Senada, Anin (26) juga memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang.

Dia khawatir terjebak kepadatan jika pulang mepet waktu lebaran.

“Iya nih mudik ke Surabaya. Takut saja kalau mudik dekat hari lebaran, karena pasti kan ramai banget ya dengan pemudik yang lainnya. Jadi ya sudah mudik lebih awal,” kata Anin.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut