get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Kebiasaan Ini Jadi Penyebab Bau Mulut Saat Jalankan Puasa, Cek Info Grafisnya

Rabu, 22 Maret 2023 | 21:51 WIB
header img
Infografis kondisi dan kebiasaan yang memicu bau mulut saat berpuasa. (Grafis : iNews.id/Johan).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Bau mulut terkadang membuat kaum muslimin tak nyaman saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Ternyata, ada sejumlah faktor menjadi penyebab bau mulut tersebut.

Salah satu kebiasaan yang bisa menyebabkan bau mulut saat berpuasa adalah kurangnya minum air mineral sehingga membuat mulut kering dan cenderung lebih asam. Selain kurangnya air minum, pembersihan gigi yang tidak optimal juga bisa memicu bau mulut.

Hal itu diungkapkan drg Ary Agustanti, M.Kes yang menyebut beberapa kondisi dan kebiasaan tertentu bisa memicu munculnya bau mulut saat berpuasa.

"Ini terjadi karena plak atau karang yang berasal dari sisa makanan yang menumpuk hingga akhirnya berkembang menjadi bakteri penyebab bau mulut," ucapnya.

Selain itu makanan berbau tajam juga bisa memicu bau mulut namun ini bisa dicegah dengan membersihkan gigi dengan baik. Terakhir kebiasaan merokok juga berpotensi mebnimbulkan bau mulut.

Artikel ini telah tayang di iNewsYogya.id, berikut link beritanya :

https://yogya.inews.id/infografis/infografis-kebiasaan-yang-picu-bau-mulut-saat-berpuasa?_ga=2.157787390.512263903.1679485490-1827431460.1678100902

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut