get app
inews
Aa Read Next : Setelah 2 Tahun Menikah, Vidi Aldiano Akhirnya Rasakan Puasa Pertama Bareng Istri

Polisi Berikan Tips Cegah Pencuri Selama Bulan Suci Ramadhan

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:57 WIB
header img
Polisi memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di kawasan Jakarta untuk mencegah terjadinya pencurian selama Ramadan 2023. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Polisi memberikan imbauan kepada masyarakat yang berada di kawasan Jakarta untuk guna mencegah aksi pencurian selama Ramadan 2023.

Selain itu, Masyarakat juga diminta agar aktif dan berinisiatif melakukan pencegahan.

"Kami mengimbau masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan agar kita semua lebih berhati-hati, terutama terhadap pengamanan, baik itu rumah maupun kendaraan bermotor," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy Idrus, Rabu (22/3/2023).

Ia menjelaskan, pencegahan-pencegahan terhadap kejahatan tak harus dilakukan oleh polisi. Dia menegaskan pencegahan akan lebih efektif dengan inisiatif dari masyarakat.

"Metode kunci ganda atau CCTV dapat sangat membantu, baik dalam mencegah maupun mengungkap kejahatan para pelaku," tuturnya.

Melangsir dari iNews.id, kendati demikian, Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan tetap berupaya maksimal membuat masyarakat Jakarta Selatan aman, terutama selama Ramadan 2023.

Polisi juga meminta masyarakat segera memberikan informasi tentang potensi kejahatan sehingga bisa segera diungkap. Salah satu upaya polisi membuat warga Jakarta aman dari kejahatan yakni dengan melakukan Operasi Pekat Jaya 2023 sejak beberapa waktu lalu menjelang Ramadhan 2023.

Operasi tersebut diharapkan mampu mereduksi atau menekan potensi gangguan keamanan ataupun kriminalitas.

"Harapan kami, apa yang kami lakukan mampu mencegah atau mereduksi kejadian kejahatan selama pelaksanaan bulan suci Ramadan. Kami senantiasa bekerja untuk mengungkap kejahatan-kejahatan jalan yang ada di wilayah hukum Polres Jaksel," katanya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut