get app
inews
Aa Read Next : Anggota PWI Sidoarjo Tetap Berbagi Ratusan Takjil Meski Tengah Diguyur Hujan

Tak Hanya ke Pelajar, PWI Sidoarjo Juga Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Anggota TNI AD

Jum'at, 10 Maret 2023 | 01:01 WIB
header img
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bersama para anggota TNI AD, khususnya jajaran Korem Korem 084/Bhaskara Jaya usai diklat jurnalistik. (Foto : ist).

Perlu diketahui, personel Pendim jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini berasal dari Kodim 0816/Sidoarjo, Kodim 0817/Gresik, Kodim 0830/ Surabaya Utara, Kodim 0831/Surabaya Timur, Kodim 0832/ Surabaya Selatan, Kodim 0826/ Pamekasan, Kodim 0827/Sumenep, Kodim 0828/Sampang dan Kodim 0829/Bangkalan.

Saat pelatihan, para peserta antusias menyimak materi tentang teknik membuat press release yang disampaikan oleh Sugeng Purnomo, wartawan Harian Surabaya Pagi dan materi Fotografi Jurnalistik yang disampaikan oleh fotografer Harian Disway, Boy Slamet.

Peserta juga memanfaatkan sesi tanya jawab dengan mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan dua narasumber dari PWI Sidoarjo tersebut. Salah satu peserta, Serka Nurholis Bahtiar dari Pendim 0827/Sumenep memberikan apresiasi terhadap pembekalan jurnalistik ini.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali. Kami dari instansi militer bisa mengetahui ilmu membuat press release dan fotografi jurnalistik langsung dari wartawan," cetusnya usai acara.

Ia mengaku ilmu yang diperolehnya saat pelatihan sangat bermanfaat bagi dirinya yang sehari-sehari membuat laporan kegiatan Kodim 0827/Sumenep. "Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin digelar paling tidak setahun sekali karena di TNI ada pergantian personel," harapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut