get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Angka Stunting di Sidoarjo Masih Tinggi, IJTI Gelar Baksos Kesehatan di Daerah Stunting

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:48 WIB
header img
IJTI Korda Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, RS Bhayangkara melakukan aksi bhakti sosial (baksos) kesehatan di daerah yang memiliki angka stunting tinggi di Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Masih tingginya angka stunting dan gizi buruk di Sidoarjo, Jawa Timur membuat berbagai pihak harus turun tangan. Seperti dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo yang melakukan aksi bhakti sosial (baksos) kesehatan di daerah yang memiliki angka stunting tinggi di Sidoarjo.

Bersama Polresta Sidoarjo dan rumah sakit (RS) Bhayangkara Pusdik Sabhara, IJTI Koordinator Daerah (Korda) Sidoarjo membagi ratusan paket makanan sehat untuk ibu hamil dan lansia di daerah stunting tinggi, di Desa Kedungrawan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Rabu (8/3).

"Alhamdulillah hari ini IJTI Sidoarjo melakukan kerja sama dengan Polresta Sidoarjo dan RS Pusdik Shabara menggelar baksos di wilayah Krembung," ujar Ketua IJTI Korda Sidoarjo, Pramono.

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan lansia, dalam baksos kesehatan itu juga dibagi ratusan paket makanan sehat untuk ratusan ibu hamil dan lansia.

"Kita memilih di Desa Kedungrawan Krembung ini, karena desa ini di Sidoarjo yang merupakan desa yang mendapat perhatian khusus terkait masalah stunting," kata Pramono.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut