get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Desainer Mobil Asal Indonesia yang Mendunia, Ini Sosoknya

Kamis, 02 Maret 2023 | 04:56 WIB
header img
Musa Tjahjono si desainer mobil asal Indonesia (Foto: IG @musartwork)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Sosok Musa Tjahjono si desainer mobil asal Indonesia yang mendunia menarik untuk diulas pada artikel kali ini. Musa Tjahjono sendiri adalah orang di balik desain mobil Rolls-Royce punya penyanyi Justin Bieber.

Melangsir dari iNews.id Musa Tjahjono atau yang bernama lengkap Musa Rio Tjahjono adalah Head Designer dari bengkel mobil ternama West Coast Customs, California.

Ia adalah seorang desainer muda lulusan Art Center College of Design dengan konsentrasi Transportation Design. Proyek tersebut menurut Musa digarap karena terinspirasi dari mobil Rolls Royce 103EX yang sayangnya tidak dijual.

Prototype Rolls Royce 103EX pertama kalinya ditampilkan pada 2016. Mobil tersebut menawarkan layanan mobilitas mewah dengan konsep vision yang mungkin baru akan tersedia dalam beberapa puluh tahun ke depan.

Menyadari bahwa ia belum bisa memiliki mobil tersebut, Justin akhirnya memutuskan untuk membuat mobil kustom yang mirip dengan Rolls Royce 103EX, namun dengan menggunakan unit Rolls Royce Wraith yang dibelinya pada 2018.

Justin kemudian mempercayakan West Coast untuk menyulap tampilan Rolls Royce Wraith-nya menjadi seperti 103EX.

Hal ini yang akhirnya membuat Justin Bieber meminta West Coast Customs untuk membantu mewujudkannya. Musa dan tim West Coast Customs harus menghubungi pihak Rolls-Royce di Inggris dan memikirkan kesesuaian desain dengan sasis mobil.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut