get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

4 Kapal Perang Baru Bakal Diterima Rusia pada Semester Awal 2023

Senin, 27 Februari 2023 | 21:21 WIB
header img
Kapal perang Rusia tengah mengarungi perairan di Laut Hitam (ilustrasi). (Foto: Reuters).

MOSKOW, iNewsSidoarjo.id - Sebanyak 4 kapal perang baru bakal diterima Angkatan Laut Rusia pada semester awal atau pertengahan tahun 2023 mendatang.

"Semua kapal ini akan diserahkan ke armada (Angkatan Laut Rusia) pada semester pertama tahun ini,” kata CEO United Shipbuilding Corporation (USC), Alexei Rakhmanov, kepada kantor berita Sputnik, Senin (27/2/2023).

“Sejumlah pesanan telah ditransfer untuk tahun ini, termasuk kapal selam nonnuklir Kronstadt, fregat Laksamana Golovko, serta korvet Mercury dan Rezkiy (Sharp)," tambah dia.

Pada Februari ini, fregat Laksamana Golovko akan dipindahkan ke Armada Utara Rusia untuk menyelesaikan pengujian berupa latihan tempur. Kemudian, kapal tersebut akan diserahkan ke Angkatan Laut Rusia.

“Selain itu, fregat Neustrashimy akan keluar dari perbaikan dan kapal selam nuklir Leopard akan kembali ke armada,” kata Rakhmanov.

Secara total, USC berencana untuk mentransfer setidaknya 11 kapal ke Angkatan Laut Rusia pada 2023. Di antaranya terdapat lima kapal selam (tiga nuklir dan dua diesel), serta kapal yang ditujukan untuk zona maritim dekat dan jauh.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, berikut link beritanya :

https://www.inews.id/news/internasional/rusia-bakal-terima-4-kapal-perang-baru-juli-ini-perinciannya

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut