get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Pejabat Pajak Anaknya Jadi Terduga Pelaku Penganiayaan, Ini Sikap Tegas Sri Mulyani

Kamis, 23 Februari 2023 | 12:21 WIB
header img
Sri Mulyani. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan sikap tegasnya usai mendengar ada anak kepala Bagian Umum Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II, Jadi pelaku penganiayaan.

Ia memastikan bahwa akan mendukung penuh semua langkah hukum dari kasus ini.

"Kemenkeu mengecam tindakan kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan dan mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang," tegasnya melalui unggahan di Instagram resmi @smindrawat, Rabu, 22 Februari 2023, dikutip inewssidoarjo.id dari okezone.com.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tak pamer hidup mewah demi menjaga kepercayaan publik.

"Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementerian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional," jelasnya.

Masih menurut Sri Mulyani kalau Irjen Kemenkeu telah melakukan langkah sesuai aturan untuk penyelidikan.

"Irjen Kemenkeu melakukan penyelidikan jajaran yang ditengarai melanggar aturan dan Kemenkeu terus melakukan tindakan disiplin sesuai aturan ASN yang berlaku," tandasnya.

Sebagai informasi, anak kepala Bagian Umum Kantor DJP Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo yang bernama Mario Dandy Satrio telah ditetapkan sebagai pelaku kekerasan terhadap anak pejabat GP Ansor.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut