get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Jumpa Emil Audero, Banyak Spekulasi Beredar

Erick Thohir Minta Klub Komitmen Bantu Timnas, Jelang Piala Dunia U-20

Minggu, 19 Februari 2023 | 21:02 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menekankan, Piala Dunia U-20 menjadi prioritas terdekat saat ini. Dia berharap klub-klub bisa komitmen bantu Timnas Indonesia. (Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menekankan, Piala Dunia U-20 menjadi prioritas terdekat saat ini. Ia berharap klub-klub bisa komitmen bantu Timnas Indonesia.

Melangsir dari iNews id Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengeluhkan sulitnya pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan.

Sebab beberapa klub seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung tak kunjung melepas amunisi mereka.

Kondisi itu membuat persiapan Timnas Indonesia terhambat. Padahal Garuda Nusantara sudah harus bersiap menghadapi Piala Asia U-20 yang mulai digelar 1 Maret 2023.

Lebih besar lagi, mereka akan menghadapi Piala Dunia U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada Mei mendatang.

Ketua PSSI Erick bersama jajarannya termasuk wakil Ketua Umum PSSI yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berinisiatif mengambil langkah tegas. Mereka menghubungi pihak klub terkait hal ini.

"Saya rasa konteks persiapan U-20 yang mungkin tinggal 93 hari lagi itu menjadi sangat prioritas. Karena itu Insya Allah Senin atau Selasa pak ZA (Zainudin Amali) akan berganti jaket sebagai Menpora mengundang kami untuk khusus bicara (soal) U-20,” ucap Erick Thohir di GBK Arena pada Sabtu (18/2/2023) kepada awak media.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut