Logo Network
Network

Diringkus Polisi, Perempuan Ini Penyebar Hoax Penculikan Anak

Antara
.
Minggu, 29 Januari 2023 | 18:56 WIB
Diringkus Polisi, Perempuan Ini Penyebar Hoax Penculikan Anak
Perempuan di Tarakan diamankan polisi karena diduga sebarkan berita hoaks terkait penculikan anak (Antara).

TARAKAN TIMUR, iNewsSidoarjo.id - NV, seorang perempuan di Tarakan, Kalimantan Utara, diringkus polisi. NV diringkus karena diduga sengaja menyebarkan kabar bohong (hoaks) terkait percobaan penculikan anak.

"Pelaku diamankan pada Sabtu (28/1/2023)," kata Kapolsek Tarakan Timur Iptu Gian Evla Tama, Minggu (29/1/2023).

Gian menjelaskan, informasi tentang penculikan anak ini beredar beberapa hari lalu. "Dan ulah dia (pelaku) sempat menghebohkan serta membuat masyarakat resah," jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, orang tersebut telah membuat video klarifikasi mengenai kesengajaannya dalam meneruskan informasi yang belum diketahui kebenarannya tersebut.

NV mengaku menyebarkannya dan mengatakan bahwa kejadian percobaan penculikan tersebut terjadi di Kelurahan Kampung Satu.

"Atas informasi yang tidak benar tersebut telah membuat resah. Hari ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Tarakan atas berita hoaks yang saya sebarkan," kata NV.

Atas kejadian ini pihak kepolisian Polres Tarakan mengimbau agar masyarakat melakukan cek terlebih dahulu sebelum menyebarkan informasi melalui sosial media.

Sebelumnya Polres Tarakan melakukan penyelidikan terkait beredarnya pesan suara berantai tentang penculikan anak yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini