get app
inews
Aa Read Next : Terkait Ledakan Tungku Smelter PT ITSS di Morowali, Kapolda Sulteng Ungkap Penyebabnya

Bentrok TKA China dengan Pekerja Lokal di PT GNI, 70 Orang Ditahan Polisi

Minggu, 15 Januari 2023 | 21:02 WIB
header img
Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi.( ANTARA/Kristina Natalia).

PALU, iNewsSidoarjo.id – Betrok tenaga kerja asing (TKA) China dengan pekerja lokal di PT GNI, Morowali utara (Morut) berbuntut panjang. Sekitar 70 orang telah ditahan Polda Sulawesi Tengah pascabentrok tersebut.

Bentrok tersebut menewaskan dua orang dari pihak TKA dan pekerja lokal, bentrokan tersebut juga mengakibatkan kerugian material besar. Dilaporkan pula terjadi penjarahan di asrama putri TKI serta pembakaran aset perusahaan.

Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Rudi Sufariadi mengatakan, jajarannya serius menyelidiki bentrok antarkaryawan di PT GNI yang terjadi, Sabtu (14/1/2023) malam.

"Saya akan lakukan penyelidikan, kenapa ini sampai terjadi, jika ada tindak pidana maka kita lakukan penyelidikan," ungkapnya dilansir dari iNewsSulsel.id, Minggu (15/1/2023).

Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkasson Hehi mengecam keras terjadinya aksi unjuk rasa anarkis di lokasi industri pengolahan nikel (smelter) PT GNI di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur.

"Saya sangat menyesalkan bahkan mengecam keras aksi yang ditengarai dipicu oleh para provokator dari luar yang membawa agenda-agenda lain," kata Delis usai bertemu Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut