get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Bertemu Warga Krian di Klenteng, Ini Pesan Kapolresta Sidoarjo

Jum'at, 06 Januari 2023 | 20:31 WIB
header img
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat berdialog dengan warga krian di klenteng Teng Swie Bio, Jumat (6/1/2023)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id-Memasuki tahun 2023, bersiap menghadapi situasi tahun politik 2024 yang mulai meningkat, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan, tidak mudah terpancing segala informasi hoaks dan menjadikan perbedaan adalah hal lumrah.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, dihadapan puluhan warga Krian, di Klenteng Teng Swie Bio Krian, Jumat (6/1/2023).

“Melangkah di tahun 2023 ini berarti semakin mendekati tahun politik Tanah Air pada 2024. Mesin politik sudah mulai bergerak, karenanya masyarakat kami himbau semakin menguatkan kerukunan, andaikan ada perbedaan sebagai hal lumrah, jangan mudah terpancing isu-isu hoaks, bijak pula dalam penggunaan media sosial dan sebagainya,” pesan Kusumo kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo membuka kesempatan lebar kepada warga Krian dan lainnya untuk jangan takut lapor atau menyampaikan unek-unek seputar kamtibmas.

“Silahkan sampaikan bila ada problem kamtibmas, misal mengenai kriminalitas, narkoba maupun gangguan lalu lintas di wilayah Anda. Dapat disampaikan ke kami di kepolisian, koramil, perangkat desa maupun dinas terkait lainnya,” lanjutnya.

Selain Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo bersama pihak klenteng juga memberikan sembako kepada puluhan warga kurang mampu, di sekitaran klenteng.

 

Kegiatan yang digelar Jum'at pagi itu, disambut baik dan diapresiasi oleh salah satu pengurus Klenteng Teng Swie Bio Hengky Riyanto.

Menurutnya, Kapolresta Sidoarjo yang turun langsung menyambangi masyarakat akan menambah kedekatan pihak kepolisian dengan masyarakat.

"Acara tadi spontan aja, kebetulan kapolresta sedang gowes, dan berkunjung di klenteng kami. Momen tadi sangat bagus, Kapolresta bertemu langsung dengan masyarakat, hal itu akan semakin menambah kedekatan warga dengan polisi," ujar Hengky.

Ia berharap, momen kunjungan ke beberapa tempat di Sidoarjo dan bertemu dengan masyarakat akan bisa di teruskan dilakukan oleh Kapolresta Berikutnya.

"Saya rasa kegiatan Pak Kusumo ini sangat bagus dengan mengunjungi masyarakat di pelosok-pelosok sidoarjo, menurut saya mungkin bisa di teruskan oleh kapolresta kapolresta selanjutkan.Smoga saja pak Kusumo dan keluarga selalu sukses," pungkas Hengky.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut