get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Cuaca Ekstrem Jelang Natal, Puluhan Jadwal Kereta hingga 5 Ribu Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 17:08 WIB
header img
Lima ribu jadwal penerbangan di Amerika Serikat dibatalkan. (Foto : ilustrasi/Reuters).

WASHINGTON DC, iNewsSidoarjo.id - Puluhan jadwal perjalanan Kereta api penumpang Amtrak hingga lebih dari 5 ribu penerbangan dibatalkan. Hal itu disebabkan cuaca ekstrem menjelang Natal.

Pembatalan berbagai jadwal transportasi itu terjadi di Amerika Serikat. Kondisi itu karena cuaca ekstrem yang melanda seluruh negeri Paman Sam pada Jumat (23/12/2022) waktu setempat.

Dilansir dari iNews.id, Kondisi tersebut membuat frustrasi puluhan ribu pelancong yang hendak berliburan. Sehari sebelumnya, hampir 2.700 penerbangan di AS juga dibatalkan.

Sementara hampir 500 jadwal penerbangan telah dibatalkan untuk Sabtu (24/12/2022) ini, menurut situs pelacakan penerbangan FlightAware. Lalu lintas di banyak jalan raya di bagian barat tengah AS mengalami penangguhan yang lama karena cuaca bersalju atau kecelakaan.

Sementara polisi di Indiana mendesak para pengendara agar tidak melakukan perjalanan yang tidak penting di bagian barat laut negara bagian itu. Badan Penerbangan Federal AS (FAA) memberlakukan ground stop atau penundaan untuk pencairan es di sejumlah bandara AS karena cuaca musim dingin.

Menteri Perhubungan AS, Pete Buttigieg mengatakan, sistem penerbangan AS saat ini beroperasi di bawah tekanan yang sangat besar. Dua badai serta angin kencang memengaruhi bandara di seluruh negeri.

“Sekitar 10 persen penerbangan AS dibatalkan pada Kamis,” kata Buttigieg kepada CNN.

Sebanyak 8.000 penerbangan AS lainnya ditunda pada Jumat, termasuk lebih dari 32 persen dari jadwal yang dioperasikan oleh American Airlines, United Airlines, Delta Air Lines, dan Southwest Airlines. Southwest membatalkan 951 penerbangan pada Jumat, atau hampir seperempat dari semua jadwal penerbangannya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut