get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Ajarkan Jiwa Enterpreneur, Festival Hewan Peliharaan di Sidoarjo Lengkapi Kurikulum Vokasi

Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:31 WIB
header img
Salah satu koleksi siswa kura - kura darat jenis sulcata. (Foto : ist).

Sidoarjo, iNewsSidoarjo.id - Tahun ajaran 2022 segera berakhir, SMP Muhammadiyah 2 Taman – Sidoarjo (SMPM Duta) menggelar Festival Hewan Peliharaan dan melengkapi rangkaian praktik Vokasi sekolah dan menutup tahun ajaran 2022-2023.

Berbagai perlombaan untuk mengakhiri rasa penat seusai pelaksanaan UAS, seperti Game Mobile Legend, Poster, PB, Futsal, Semaphore, Pidato, Adzan, Olimpiade, Kebersihan dan Kelengkapan Administrasi Kelas, juga Lomba Ikan Hias, hewan peliharaan juga penampilan musik.

Menariknya, festival hewan peliharaan ini adalah selain siswa diajarkan untuk menyayangi hewan peliharaan, menjaga kebersihan hewan dan kandang, serta keamanan dan keselamatan bagi pemiliknya serta mengajarkan Enterpreneur.

Zainal Arif Fakhrudi, Kepala Sekolah SMPM Duta mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh anak - anak didiknya. Pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang digelar di sekolah ini.

"Berawal dari hobi saya memelihara burung, lalu ada salah satu siswa yang bertanya apakah boleh membawa hewan kesekolah pak? Mendengar hal tersebut saya langsung punya ide untuk menggelar Festival.

Para siswa yang ingin memamerkan koleksi mereka, bisa ikut membawa hewan peliharaan sekaligus memberikan wadah untuk anak- anak belajar tentang praktik enterpreneur," Ungkap Arif, Jumat (23/12/2022).

Adapun beberapa hewan yang mungkin dibawa siswa dalam festival kali ini adalah Burung, Kucing, Leopard Gecko, Iguana, Kura-Kura, Hamster, kucing, ikan dan sebagainya.

Tak cukup disitu, dalam kurun waktu satu tahun terakhir, siswa SMPM Duta juga pernah menorehkan berbagai macam prestasi, baik yang mewakili sekolah maupun individu. Hal ini membuat Kepala Sekolah terus berupaya untuk mengapresiasi siswa dengan berbagai macam kejuaraan yang telah diikutinya.

"Mulai dari Tapak Suci, English Speack Contest, Renang, Selam, Modeling," ungkapnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut