get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Wujudkan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila, MKKS Bersih-bersih Kawasan Gor Sidoarjo

Senin, 19 Desember 2022 | 21:27 WIB
header img
Kepala MKKS Dr. Kisyanto SM, SE, MM dan Kepala DLHK Bahrul Dr. Amig usai melakukan giat bersih-bersih di kawasan Gor Sidoarjo, Senin, (19/12/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Guna mewujudkan Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Swasta se Sidoarjo yang Dikepalai Dr. Kisyanto SM, SE MM, bersama seribu lebih pelajar dari SMK Swasta yang ada di Kabupaten Sidoarjo, bergerak mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih yang juga bertujuan untuk menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di sekolah itu, juga dihadiri Kepala DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Sidoarjo Dr. Bahrul Amig, digelar di halaman GOR Jl. Pahlawan, Sidoarjo. Senin pagi, ( 19/12/2022).

Kepala MKKS SMK Swasta Sidoarjo Kisyanto menyatakan, dalam peduli lingkungan, utamanya untuk membersihkan sampah tidak cukup dengan teori saja, tetapi harus ada tindakan nyata.

"Kita tidak saja memberikan teori tentang kebersihan lingkungan kepada anak didik kita tapi juga prakteknya. Makanya di sekolah akan dibentuk Duta Lingkungan dan Pasukan Semut yang siap melakukan bersih-bersih lingkungan,” tegas Kisyanto yang juga sebagai Kepala SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo.

Adanya giat membersihkan lingkungan ini pun mendapat apresiasi dari pihak dinas terkait. Kepala DLHK Sidoarjo Bahrul Amig mengaku, jika MKKS SMK Swasta se Sidoarjo ini dinilai sangat luar biasa.

Dengan munculnya kepedulian lingkungan dari SMK ini, di luar dugaan kami. Apalagi gerakan ini mereka lakukan secara mandiri, sebuah gerakan kreatif yang patut diapresiasi.

“Saya berharap gerakan ini terus menerus dilakukan sehingga bisa menjadi gaya hidup. Kalau kita ini tidak hidup bersih tidak merasa nyaman. Jadi anak-anak muda ini terus menginspirasi masyarakat Sidoarjo supaya hidup bersih,” ujar Bahrul Amig.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut