Logo Network
Network

Ini Sosok Wakil Ketua DPRD Jatim yang Ditangkap KPK, Ruang Kerja juga Ikut Disegel

Ihya Ulumuddin
.
Kamis, 15 Desember 2022 | 12:17 WIB
Ini Sosok Wakil Ketua DPRD Jatim yang Ditangkap KPK, Ruang Kerja juga Ikut Disegel
KPK gelar OTT anggota DPRD Jatim. Foto: (Ilustrasi/iNews.id).

SURABAYA, iNewsSidoarjo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jawa Timur. Kali ini, lembaga anti rasuah itu diduga mengamankan sejumlah orang, termasuk salah satunya Wakil Ketua DPRD Jatim.

Lalu siapa sosok Wakil Ketua DPRD Jatim yang diamankan lembaga anti rasuah tersebut ?

Dilansir dari iNewsJatim.id, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) yang dikabarkan terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu Sahat Tua Simanjuntak.

Kabar OTT wakil ketua DPRD Jatim ini dibenarkan sejumlah staf. Politisi Partai Golkar itu ditangkap Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 19.00 WIB sesaat setelah tiba di gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura, Surabaya. Namun mereka tidak mengetahui dalam kasus apa OTT tersebut.

Sekretaris DPRD Jatim Andik membenarkan kabar tersebut. Namun, dia tidak mengetahui prosesnya. "Iya infonya benar, sebab saya ada di luar kota," katanya.

Informasi yang dihimpun, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak tadi malam langsung dibawa ke Polda Jatim untuk diperiksa. Namun, belum ada konfirmasi dari Polda Jatim atas kabar ini.

Selain diamankan, ruang kerja Sahat Tua Simanjuntak di lantai dua gedung DPRD Jatim disegel KPK. Setelah itu Sahat dibawa sejumlah orang yang diduga penyidik lembaga antirasuah.

"Iya tadi malam OTT. Nggak ada yang tahu. Padahal waktu itu masih ada aktivitas di kantor. Ruangannya disegel," kata sumber di DPRD Jatim, Kamis (15/12/2022).

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.