Kisah Perempuan Cantik, Kerja Jadi Kuli Pengangkut Semen untuk Biaya Kuliah hingga Bantu Orang Tua

Noviana Zahra Firdausi , Okezone
.
Selasa, 22 November 2022 | 14:21 WIB
Kisah Nur Aini, kuli pengangkut ratusan semen untuk biaya kuliah dan bantu kedua orang tua. (Foto: iNews).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Meski punya paras yang cantik, namun ia tak gengsi dengan bekerja sebagai kuli pengangkut semen. Bagi dia, asalkan yang dicarinya itu halal. Ya, itulah Nur Aini.

Gadis asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan itu menjadi buruh pengangkut semen bukan tanpa sebab. Alasan Nur Aini menjadi buruh pengangkut semen demi membantu perekonomian keluarga dan membayar biaya kuliahnya.

Dilansir dari okezone.com, Aini diketahui merupakan mahasiswi Jurusan Olahraga, Universitas Negeri Makassar (UNM). Hal yang menjadi perhatian publik yakni dirinya rela menjadi buruh kasar demi membantu orangtuanya.

Nur berdomisili di Desa Pincara, Kecamatan Patampanua. Dia telah melakukan pekerjaan ini sejak dirinya duduk di bangku kelas 3 SMP. Meski pekerjaannya ini tak seperti yang dilakukan oleh kawan-kawan perempuan sebayanya, dia tidak merasa malu.

Pasalnya, penghasilan yang dia dapatkan dari pekerjaan ini juga untuk membayar sekolah adik-adiknya. Nur mampu mengangkat ratusan sak semen dalam sehari.

Dia harus giat untuk mendapatkan bayaran yang lebih besar. Upah dari pekerjaan ini memang tak sebanding dengan bebannya. Dia hanya dibayar Rp600 untuk satu sak semen yang dia angkat.

Kerap kali, Aini juga mengalami sakit bahu dan punggung lantaran harus menahan beban berat. Namun, kini hal itu dirasanya sudah biasa dan tidak lagi menjadi beban.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini