Berani Berkunjung ke Kampung di Atas Kuburan ? Ini Faktanya

Melati Pratiwi
.
Sabtu, 19 November 2022 | 20:20 WIB
Perkampungan yang berdiri di atas makam (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Pemakaman identik dengan suasana seram dan bikin merinding. Tapi kenyataannya, di Indonesia ada perkampungan yang hidup berdampingan dengan makam-makam tanpa ada warga yang ketakutan sama sekali.

Area pemakaman terletak di halaman rumah, di belakang, bahkan di dalam rumah. Ini memang menjadi pemandangan yang aneh. Tapi hal itu benar adanya dan nyata. Penasaran ingin tahu perkampungan yang ada di atas kuburan?

Berikut ulasannya dirangkum melalui Channel YouTube Alman Mulyana, Sabtu (19/11/2022).

Perkampungan itu di atas kuburan lokasinya terdapat di Cirebon. Tepatnya Kampung Katiasa, Harjamukti, Cirebon, Jawa Barat. Hunian para warga di sana sangat unik lantaran menyatu dengan area pemakaman bernama TPU Kemlaten.

Melangsir dari iNews.id Lewat video milik akun YouTube Alman Mulyana, tampak banyak sekali makam yang tersebar di area kampung.

Bahkan, beberapa makam ada yang terletak persis di depan pintu rumah! Bayangkan saja, ketika membuka pintu atau menengok ke jendela, pemandangan yang tampak bukanlah sekadar pepohonan khas pedesaan melainkan makam.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini