get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Pemerintah Akan Rekrut 3.200 ASN Baru, Ditempatkan di 3 Provinsi Ini

Jum'at, 18 November 2022 | 23:11 WIB
header img
Pemerintah akan rekrut ASN baru untuk ditempatkan di 3 provinsi di Papua. (Foto: Ilustrasi/Pinterst)

JAYAPURA, iNewsSidoarjo.id - Pemerintah sedang membutuhkan 3.200 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu menjalankan roda pemerintahan secara lancar. Rencananya akan ditempatkan di 3 provinsi baru di Papua.

Pernyataan itu disampaikan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Yohanis Walilo. Dia mengatakan, penempatan ASN ke tiga provinsi baru tersebut bakal diatur langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami di sini sifatnya hanya koordinasi, yang mengatur itu dari Kemendagri," ujarnya di Jayapura dilansir dari iNews.id, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, ASN yang akan digeser ke tiga provinsi baru tersebut mulai dari pejabat eselon II III, IV serta staf yang terbentuk nantinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada pelayanan dasar.

“Jika berdasarkan naskah rancangan awal dari Kemendagri itu 1.000 pegawai terdiri atas eselon maupun staf. Jadi kalau ditotal sekitar 3.200 ASN lebih," katanya.

Dia menjelaskan saat ini semua prosesnya sambil berjalan sehingga jika ada penambahan atau menunggu hingga 2024 itu akan disesuaikan.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik tiga penjabat gubernur daerah otonom baru (DOB) yakni Papua Selatan, Papua Pegunungan dan Papua Tengah.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut