100 Mobil Akan Ditenggelamkan di Laut Papua, Ini Penjelasan TNI AL

Antara
.
Jum'at, 11 November 2022 | 22:14 WIB
Peresmian wisata bawa laut di Pantai Hamadi di Kota Jayapura, Papua, Jumat (11/11/2022). (Foto: Antara/Dok. Humas TNI Angkatan Laut X Jayapura).

JAYAPURA, iNewsSidoarjo.id - Sekitar Pantai Hamadi Jayapura, Papua dan beberapa tempat lainnya bakal menjadi lokasi penenggelaman mobil.

Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 100 mobil yang akan ditenggelamkan oleh TNI Angkatan Laut (AL). Hal itu dilakukan sebagai sarana kampanye menjaga kelestarian lingkungan.

Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Marpaung mengatakan, saat ini telah menenggelamkan 30 mobil rusak untuk dijadikan sarana rumah ikan dan spot diving para penyelam sehingga dapat menarik wisatawan mengunjungi daerah tersebut.

"Dengan adanya spot diving, corral center dan rumpon dapat membantu pemerintah daerah setempat menarik para wisatawan," ujar Feryanto di Jayapura, Jumat (11/11/2022).

Dia menuturkan, sudah empat bulan terakhir membuat wisata bawah laut di kedalaman 10-15 meter. "Pada pembuatan wisata bawah laut ini, kami melibatkan para penyelam AL sehingga penataan tertata dengan baik," tuturnya.

Selain itu dia juga berharap dengan pembuatan wisata bawah laut dapat menjaga kelestarian lingkungan, khususnya ekosistem dan pembinaan potensi maritim.

Sementara itu penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura mengajak masyarakat untuk tidak lagi menggunakan bom sebagai alat menangkap ikan karena dapat merusak terumbu karang.

"Kami bersama TNI AL terus berupaya menjaga ekosistem laut dengan menghadirkan ikan di sekitar wisata tersebut, " katanya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini