get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Peringati Hari Pahlawan, DPC IKADIN Sidoarjo Ziarah Makam Pahlawan hingga Tabur Bunga

Kamis, 10 November 2022 | 19:24 WIB
header img
Ketua DPC IKADIN Sidoarjo Andry Ermawan bersama pengurus lainnya ketika tabur bunga di atas pusara makam pahlawan di TMP Sidoarjo. (Foto : Nanang Ichwan/iNews Sidoarjo).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Dewan Pengurus Cabang Ikatan Advokad Indonesia (DPC IKADIN) Sidoarjo menggelar ziarah ke Makam Taman Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlwan Sidoarjo, Kamis (10/11/2022).

Ketua DPC IKADIN Sidoarjo Andry Ermawan mengatakan, ziarah hingga tabur bunga ke makam pahlawan itu untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini.

"Ini untuk memperingati hari pahlawan yang tepat pada hari ini diperingati. Ziarah ini sekaligus memperingati HUT IKADIN yang ke-37 bertepatan dengan hari pahlawan ini," ucap pengacara asal Kepulauan Riau itu.

Ziarah ke TMP kali ini diikuti oleh anggotanya diantaranya, Sekretaris Agus Budi Wahono, Dewan Kehormatan Agung Silo Widodo, Dewan Penasehat Budi Santoso dan Bendahara Natsir dan Suntoro dengan suasana haru.

Andry mengungkapkan, maksud dan tujuan ziarah ke TMP mendoakan para pejuang yang telah berjuang merebut kemerdekaan yang saat ini dinikmati anak cucunya.

"Bagaimana beliau-beliau pejuang ini berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia," ungkapnya. "Kami sebagai penerus bangsa tak bisa membalas jasa beliau-beliau semua kecuali dengan doa dan ziarah ke makam beliau-beliau ini," tambah alumni UII Yogyakarta itu.

Meski demikian, Andry mengajak kepada semua pihak, ditengah kesibukan dengan perofesi apapun agar meluangkan waktu sejenak berziarah ke makam para pahlawan untuk untuk mendoakan maupun mengenang jasa-jasa beliau semua.

"Ini agar tetap mengingat sejarah karena perjuangan para pahlawan inilah sekarang bisa menikmati kemerdekaan saat ini," pungkas pengacara yang juga Ketum ILSC itu.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut