get app
inews
Aa Read Next : OpenAI Bentuk Tim Cegah Kiamat AI, Khawatir Jika Umat Manusia Musnah

Kelelawar Vampir Penyuka Darah Manusia, Ini Faktanya

Minggu, 06 November 2022 | 11:45 WIB
header img
Kelelawar Vampir Penyuka Darah Hewan dan Manusia (Foto: New Scientist)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Inilah kelelawar vampir penyuka darah hewan dan manusia. Kelelawar vampir ini menjadi satu-satunya hewan mamalia yang secara eksklusif menjadikan darah sebagai makanannya.

Hewan yang hidup di Amerika Tengah dan Selatan ini berburu makanannya pada malam hari, kemudian menggigit, menghisap darah hewan ternak atau hewan lainnya.

Selengkapnya, berikut rangkuman iNewsSidoarjo.id tentang kelelawar vampir penyuka darah hewan dan manusia.

Kelelawar Vampir Penyuka Darah Hewan dan Manusia Seperti monster legendaris yang dinamai demikian, mamalia kecil ini meminum darah hewan lain untuk bertahan hidup. Mereka memangsa sapi, babi , kuda, dan burung.

Pertama kali ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah dan Selatan, kelelawar vampir bahkan terkadang menggigit manusia untuk diambil darahnya.

Tapi hal itu sangat jarang, menurut National Geographic. Hewan yang satu ini memiliki panjang sekitar 8 cm dengan lebar sayap 18 cm.

Alih-alih menghisap darah seperti vampir, kelelawar ini membuat sayatan kecil dengan giginya, lalu menjilat darah yang mengalir dengan lidahnya.

Kelelawar tersebut bahkan dapat mengenali pola pernapasan hewan tertentu seperti sapi misalnya. Tidak seperti spesies kelelawar pada umumnya, kelelawar vampir dapat berjalan, berlari, dan bahkan melompat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut