get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan Unusida, Berikan Santunan Marbot Masjid dan Check Up Kesehatan Gratis

Pengganti Lahan Makam dan Masjid di Waru Sidoarko Terdampak FR Mulai Dikerjakan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 21:02 WIB
header img
Proses pembersihan lahan relokasi masjid di Sidoarjo yang terdampak perluasan akses jalan FR Waru - Buduran. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Lahan pengganti untuk relokasi masjid Nurul Huda dan makam umum yang terdampak pembangungan frontage road (FR) Waru - Buduran di Kecamatan Waru, Sidoarjo mulai dikerjakan, Rabu (19/10/2022).

Pemkab Sidoarjo mulai melakukan pembersihan di lahan pengganti masjid yang jaraknya tak jauh dengan masjid yang akan direlokasi tersebut. Rencananya, Pemkab Sidoarjo akan membangun dahulu masjid tersebut sebelum membongkar masjid Nurul Huda yang lama.

"Alhamdulillah warga antusias atas pemindahan masjid Nurul Huda, semua sudah clear," kata Ketua RW 1 Desa Kedungrejo Didik ketika menyaksikan proses pembersihan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan pembangunan jalan frontage road Waru-Buduran terus dikebut. Ia mengklaim, saat ini progres pembangunan frontage road sudah mencapai 60 persen.

Pembangunan tersebut, lanjut dia, ditarget selesai akhir tahun 2023 dan awal 2024 jalan pendamping tersebut akan bisa dinikmati masyarakat.

"Percepatan penyelesaian ganti rugi kepada masyarakat akan membuat progres pembangunan frontage road lebih cepat dari target," kata Muhdlor.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut