Logo Network
Network

Lansia, Difabel hingga ODGJ di Sidoarjo Ikut Rekaman e-KTP

Nanang Ichwan
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:00 WIB
Lansia, Difabel hingga ODGJ di Sidoarjo Ikut Rekaman e-KTP
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi ketika berbincang dengan salah satu lansia yang sedang melakukan rekaman e-KTP. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Para lansia,difabel atau penyandang disabilitas hingga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kesulitan menjangkau layanan administrasi kependudukan di kantor Dispendukcapil Sidoarjo akhirnya terlayani.

Para kaum marjinal itu akhirnya melakukan perekaman e-KTP setelah didata dan dikunjungi petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi memantau langsung perekaman e-KTP yang dilakukan petugas Dispendukcapil Sidoarjo. Ia saksikan langsung perekamanan e-KTP di Balai Desa Cemengbakalan.

Dalam kesempatan itu ia didampingi oleh Kepala Dispendukcapil Sidoarjo Reddy Kusuma serta Kepala Dinas Sosial Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir dan Kepala Desa Cemengbakalan Samsul Huda.

"Program ini sebagai bentuk kemudahan pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya," kata Subandi.

Subandi berharap berbagai kemudahan pelayanan kepada masyarakat dapat diwujudkan OPD yang ada. Antar OPD diminta dapat bersinergi untuk mewujudkannya. Dengan begitu kehadiran Pemkab Sidoarjo benar-benar dirasakan masyarakat. Masyarakat akan merasa terlayani dengan baik dengan inovasi-inovasi program seperti ini.

"Saya minta inovasi-inovasi program yang memberikan kemudahan masyarakat memperoleh pelayanan dapat terus diciptakan oleh seluruh OPD yang ada," pungkasnya.

Kepala Dispendukcapil Sidoarjo Reddy Kusuma mengatakan layanan Jebete bertujuan untuk meningkatkan cakupan perekaman data kependudukan. Layanan tersebut memberikan kemudahan bagi warga yang kesulitan menjangkau layanan administrasi kependudukan di kantor Dispendukcapil Sidoarjo.

"Layanan ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Sidoarjo mewujudkan masyarakat Sidoarjo tertib administrasi kependudukan,"ujarnya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.