get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Organisasi Keuangan Penyelundup Kartel Narkoba Terbesar Terungkap

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:40 WIB
header img
Ilustrasi narkoba(Foto: Ilustrasi/Ist).

MADRID, iNewsSidoarjo.id – Organisasi keuangan penyelundup narkoba terbesar di Eropa terbongkar. Pihak Polisi Spanyol yang membongkar kelompok kriminal tersebut. Pihak kepolisian pun berhasil mengamankan sejumlah orang dan uang puluhan miliar dari hasi pengungkapan tersebut.

“Para agen Kepolisian Nasional (Spanyol), dalam operasi bersama dengan Pengawasan Bea Cukai dari Badan Pajak dan Europol, dan dengan kolaborasi Eurojust, telah membongkar organisasi kriminal yang dianggap sebagai entitas keuangan terbesar dari perdagangan narkoba di Eropa,” ungkap Kepolisian Nasional Spanyol dalam sebuah pernyataan dilansir dari iNews.id, (15/10/2022).

Menurut pernyataan itu, aparat menangkap 32 orang dan menyita hampir 3 juta euro (Rp45 miliar). Polisi juga mengamankan serta 575 kg hashish (narkoba yang dibuat dari resin atau getah ganja), 276 kg ganja kering, 11 kendaraan mewah, tujuh jam tangan mewah, dan pistol semiotomatis.

Polisi menambahkan, mereka juga memblokir 19 rekening mata uang kripto dengan nilai perkiraan 1,5 juta euro (Rp22,5 miliar) dan membongkar bengkel kendaraan.

Jaringan kriminal yang didirikan pada 2020 ini beroperasi sebagai bank informal yang memberikan layanan keuangan kepada para geng narkoba di lebih dari 20 negara, termasuk Spanyol, Italia, Prancis, Belanda, Jerman, Finlandia, Belgia, Inggris, dan lainnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut