get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Hanya 10 Menit, Alat Pengisi Batre Tercepat Ini Telah Diuji di 4 Kendaraan

Senin, 10 Oktober 2022 | 11:20 WIB
header img
Prototipe pengisi daya EV, Four Gun Charger dapat mengisi baterai penuh hanya dalam waktu 10 menit. (Foto: Auto Evolution).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Hanya butuh waktu 10 menit mengisi hingga penuh baterai mobil listrik. Solusi pengisian baterai mobil listrik diklaim tercepat itu ditemukan perusahaan teknologi Taiwan, Phihong. Teknologi bernama Four Gun Charger tersebut telah diuji pada empat kendaraan sekaligus.

Prototipe pengisi daya EV ini dapat mengisi baterai penuh hanya dalam waktu 10 menit, dengan output daya hingga 480 kW. Temuan ini terus dikembangkan anak perusahaan Phihong, Zerova Technologies.

Dikutip dari Autoevolution, Senin (10/9/2022), Four Gun Charger dari Zerova Technologies dapat digunakan untuk kendaraan penumpang dan komersial. Ini juga memungkinkan pengisian daya baterai untuk jarak 160 km hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Pengisi daya EV prototipe mendukung standar pengisian utama CCS-1, CCS-2, CHAdeMO, dan GB. Four Gun Charger hadir dengan desain lebih ringkas, yang membuatnya dapat dipasang di lokasi mana pun. Dilengkapi juga pengisi daya kiri dan kanan independen pada bagian depan dan belakang satu bodi.

Kabel sepanjang 5 meter membuat aksesibilitas untuk semua jenis kendaraan. Pengisian ini juga dilengkapi layar digital.

“Ketersediaan infrastruktur pengisian daya akan menjadi katalis utama untuk penggunaan kendaraan listrik yang lebih luas,” kata Patrik Ott, VP Pengembangan Bisnis dari Zerova.

“Dengan target AS dan UE masing-masing untuk memproduksi 500.000 dan 3 juta pengisi daya umum pada 2030. Kami meluncurkan ini sebagai solusi pengisian daya masa depan yang memungkinkan lembaga menjadi lebih baik dan lebih cepat dalam meluncurkan infrastruktur semacam itu,” ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut