Sisihkan 42 Negara, Inilah Farhan Muhammadi, Hafidz asal Indonesia Juara 1 MTQ di Maroko

Widya Michella
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 12:07 WIB
Farhan Muhammadi (kiri), hafiz asal Medan, Sumatera Utara, menyabet juara 1 cabang hafalan 5 juz dan tilawah pada MTQ Internasional di Maroko (dok. Kemenag).

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Farhan Muhammadi, hafidz asal asal Medan, Sumatera Utara mengharumkan nama Indonesia di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) internasional di Maroko.

Farhan menyabet juara 1 cabang hafalan 5 juz dan tilawah pada MTQ Internasional di Maroko usai menyisihkan 60 peserta dari 42 negara.

Putra ke 3 dari 6 bersaudara pasangan suami istri Fadhlan Zainuddin dan Mahmuda Harza itu bersyukur atas torehan yang diraihnya itu.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah karena mendapatkan nikmat juara. Apalagi persiapan mendadak, hanya 2 pekan," ucap remaja kelahiran Medan, 3 Januari 1998 lulusan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta itu.

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin menyebut ini prestasi yang gemilang. Menurutnya Farhan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda lainnya.

"Alhamdulillah. Kita berbahagia, bersyukur dan berbangga. Satu lagi prestasi gemilang tingkat internasional diraih anak-anak bangsa," ujar Kamaruddin dikutip dari iNews.id, Selasa (4/10/22).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini