Sempat Tak Ketemu Warga Binaan AV, Seto Mulyadi Akan Kembali Kunjungi Rutan Perempuan Surabaya

Yoyok Agusta
.
Minggu, 25 September 2022 | 18:14 WIB
Seto Mulyadi saat mengunjungi rutan perempuan aurabaya di oorong sidoarjo, pada hari Sabtu (24/9/2022)(foto:istimewa)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Pemerhati Anak Seto Mulyadi yang didampingi Tim dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Jawa Timur, mendatangi Rutan perempuan Surabaya, pada Sabtu sore (24/9). Sekitar pukul 17.30 WIB.

untuk menjenguk warga binaan yang baru melahirkan. Namun, kak Seto tidak bisa menemui warga binaan yang baru melahirkan berinisial AV, karena kamar warga binaan dikunci pada pukul 17.00 WIB.

Sehingga, saat itu rombongan hanya diterima oleh Kepala Regu Pengamanan Novita Yuliana. "Sebenarnya Hari Sabtu ada kunjungan langsung pukul 08.00-11.00 WIB, tapi rombongan (Kak Seto dan LPAI Jatim) datangnya memang sudah sore sekitar 17.30 WIB, sehingga sesuai aturan yang berlaku, kami belum bisa memberikan waktu untuk bertemu AV," ujar Karutan Perempuan Surabaya Amiek Diyah Ambarwati.

Di sisi lain, Kak Seto memaklumi dan memberikan apresiasi atas ketegasan petugas menjalankan aturan yang ada. Dia menyadari bahwa waktu kedatangannya memang di waktu yang kurang tepat.

"Kami apreasiasi terhadap aturan yang ditegakkan, sangat bagus sekali, bahwa memang kunjungan kami tidak tepat waktu," katanya.

Sebelum pulang, Kak Seto juga menanyakan kondisi AV dan bayinya. Dia berharap pihak rutan memperhatikan kondisi AV dan tumbuh kembang sang anak.

Termasuk harapan agar AV bisa mendapatkan status tahanan rumah sehingga bisa lebih mudah mengasuh anaknya.

"Hari Senin rencananya LPAI akan mewakili kami untuk kembali berkunjung dan memastikan keadaan Ibu AV dan bayinya dalam keadaan sehat," pungkas Kak Seto.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan
Bagikan Artikel Ini