Tahun Ini Ada 340 Unit Rumah Tak Layak Huni yang Dibedah, 50 Unit Hanya Pakai APBD Sidoarjo

Ichwan
.
Kamis, 22 September 2022 | 20:39 WIB
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor ketika menyalurkan beras zakar fitrah kepada warga yang berhak menerima. (Ft : Istimewa).

SIDOARJO, inews Sidoarjo - Tahun 2022 ini, ada sebanyak 340 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sidoarjo yang akan dibedah atau mendapatkan bantuan perbaikan. Namun, dari jumlah tersebut kekuatan APBD Sidoarjo hanya 50 unit saja.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengatakan tahun ini ada 340 unit RTLH yang akan dibedah. Ia merinci jumlah tersebut terdiri dari 50 unit rumah dari APBD, 15 unit melalui program TMMD dan 275 melalui APBN.

Program tersebut, ungkap dia, juga akan menggandeng lembaga lain. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat Sidoarjo menerima manfaat dari program tersebut. Salah satunya yang saat ini digandeng Baznas Sidoarjo.

"Kita akan membuka ruang-ruang yang lain, termasuk dari Baznas yang ternyata banyak program dari Baznas pusat maupun provinsi yang menunggu proaktif dari kabupaten, salah satunya program bedah rumah milil Baznas Sidoarjo kali ini," ucapnya.

Lebih jauh menurut Muhdlor, Pemkab Sidoarjo tetap berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakatnya salah satunya lewat program bedah rumah. Ia mengklaim akan mengupayakan setiap tahun program tersebut terwujud. Sebab, ucap dia, hal itu merupakan salah satu program prioritasnya. Bahkan sasaran penerima manfaatnya akan ditingkatkan jumlahnya.

"Setiap tahun akan kami usahakan," ucapnya usai meninjau rumah salah satu penerima manfaat program bedah rumah di Desa Jatikalang, Kecamatan Prambon, Kamis, (22/9).

Editor : Nanang Ichwan
Bagikan Artikel Ini