get app
inews
Aa
Read Next : Ribuan Warga Meriahkan Mlaku Bareng Milad ke-56 RS Siti Khodijah Sepanjang

Kisah Rumah Anak Yatim di Sidoarjo Ludes Terbakar Akibat Konsleting Charger HP

Senin, 12 September 2022 | 16:13 WIB
header img
Kondisi rumah milik Sri Sulisningsih yang terletak di Desa Kepatihan, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo ludes terbakar akibat konsleting charger Handphone. (Ft : ist).

Selain itu, ia termasuk salah satu penerima PKH (Program Keluarga Harapan). Sri berharap ada bantuan dari pemkab Sidoarjo atas musibah yang baru saja menimpanya. Bantuan yang mendesak seperti kebutuhan perlengkapan sekolah, mulai baju dan buku.

"Untuk sementara, kami berdua tinggal di rumah bapak di Desa Kepatihan sambil menunggu perbaikan rumah selesai," tutupnya.

Harapan ibu satu anak itu akhrinya terwujud, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang meninjau langsung lokasi kebakaran menyampaikan prihatin atas musibah itu. Ia berjanji pemkab akan membantu biaya perbaikan dan kebutuhan sekolah Safira.

Gus Muhdlor meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo untuk menginventarisir kerusakan. Dinas Sosial dan Baznas juga diminta bupati turun ikut membantu.

"Kami pastikan dapat bantuan, sekarang sedang dalam penanganan BPBD untuk mencatat kerusakan. Bantuan lainnya juga datang dari Dinas Sosial dan Baznas," ujarnya.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut