Wabup Subandi Jenguk dan Berikan Bantuan Pasutri Lansia Penderita Lumpuh Kaki

Yoyok Agusta
.
Rabu, 07 September 2022 | 19:10 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi Saat Mengunjungi warga yang mengalami lumpuh. Rabu (7/9/2022)(foto:Yoyok Agusta/iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, mengunjungi kediaman suami istri Lanjut Usia (Lansia) warga Desa Watesari, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo yang menderita lumpuh, Rabu (7/9) Pagi.

Ngatimin Tomo yang berusia 80 tahun dan Salamah berusia 77 tahun. Pasutri Lansia hanya bisa duduk di lantai ruang tamu dan berbaring di tempat tidur itu, setelah kedua kakinya lumpuh, tidak bisa digerakkan apalagi digunakan untuk berjalan.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup H. Subandi, didampingi Kepala Dinas Sosial Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Camat Balongbendo Achmad Farkan Jazuli, perwakilan Baznas Sidoarjo serta kepala Desa Watesari dan kepala Puskesmas Balongbendo.

Kedatangan orang nomer dua di Kabupaten Sidoarjo tersebut, untuk memberikan support baik secara moral maupun moril kepada Ngatimin dan Salamah.

"Turut terharu melihat kondisi pasutri Lansia yang mengalami lumpuh kaki, Pihak Pemkab Sidoarjo akan memberikan bantuan paket sembako dari Dinas Sosial," ujar Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. Rabu (7/9/2022).

Lebih jauh Subandi menuturkan, Pihaknya juga akan memberikan bantuan sosial kehidupan sehari-harinya.

Melalui Baznas Sidoarjo akan memberikan bantuan biaya hidup setiap bulannya. "Serta melalui Baznas memberikan bantuan uang tunai senilai Rp. 600 ribu per orang yang diberikan setiap bulan sekali," Imbuh Wakil Bupati Sidoarjo itu.

Selain itu, kesehatan Ngatimin dan Salamah akan terus dipantau oleh Puskesmas Balongbendo.

Wabup meminta pemeriksaan rutin dapat dilakukan Puskesmas Balongbendo kepada Pasutri Lansia tersebut.

“Serta pengawasan kesehatan akan terus dilakukan oleh tim medis Puskesmas Balongbendo," Pungkas Subandi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini