Logo Network
Network

Vassilyeva, Perempuan Pemegang Rekor Melahirkan Hingga 69 Anak

Inas Rifqia Lainufar
.
Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:52 WIB
Vassilyeva, Perempuan Pemegang Rekor Melahirkan Hingga 69 Anak
Vassilyeva, wanita pemegang rekor yang melahirkan anak terbanyak asal Rusia (Foto: PInterest)

Ia telah melahirkan 69 anak selama 75 tahun hidup di dunia. Vassilyeva bahkan diketahui menghabiskan 18 tahun hidupnya dengan hamil.

69 anak Vassilyeva ini terlahir dari 27 kali kehamilan, dimana ia melahirkan 16 pasang anak kembar, 7 pasang kembar tiga, dan 4 pasang kembar empat.

Namun dua anak kembarnya meninggal dunia saat bayi dan menyisakan 67 anak yang hidup sampai dewasa. Karena hal inilah, Vassilyeva memegang rekor dari Guinness World Record sebagai ibu yang melahirkan anak terbanyak di dunia.

Namun soal jumlah anak, sejumlah sumber ternyata masih memperdebatkan. Banyak ahli mempertanyakan fenomena tersebut karena melahirkan anak sebanyak itu di abad ke-17 dengan kurangnya ilmu pengetahuan modern tentu menjadi hal yang tidak mudah.

Meskipun demikian, Guinness Book of World Records masih mempertahankan rekor wanita dengan anak terbanyak pada Vassilyeva. Hal ini lantaran Vassilyeva diduga mengalami hiper-ovulasi dalam satu siklus atau memiliki kemampuan langka untuk melepaskan banyak telur.

Dilansir dari situs BBC, Sabtu (30/7/2022), sel telur wanita mengandung sel induk oosit yang memungkinkan para perempuan dapat menghasilkan sel telur dalam jumlah yang tidak terbatas.

Selain itu, wanita memiliki kemampuan mengasuh ratusan bahkan ribuan anak yang lebih baik dibandingkan dengan laki-laki.

Maka dari itu, fenomena langka Vassilyeva yang melahirkan 69 anak tersebut bukan merupakan hal yang mustahil. Sang suami, Feodor Vassilyev bahkan 18 anak dengan istri keduanya yang terdiri dari 6 pasang anak kembar dan 2 pasang kembar tiga.

Dengan demikian, suami Vassilyeva ini memiliki total 87 anak biologis selama hidupnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini