get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, TMMD Membangun Kembali Nilai Luhur Gotong Royong

Selasa, 26 Juli 2022 | 17:19 WIB
header img
Gus Muhdlor Memimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 114 di Alun-alun Sidoarjo. Selasa, (27/7/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun 2022 dilaksanakan di Desa Rejeni Kecamatan Krembung. Program terpadu antara TNI dengan Pemkab Sidoarjo tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan, terhitung mulai 26 hingga 24 Agustus 2022.

Upacara pembukaan dipimpin langsung Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali, yang digelar di Alun-alun Sidoarjo.

Dalam Kegiatan itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko turut hadir, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Masarum Djatilaksono, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M.Kes serta Kajari Sidoarjo Akhmad Muhdhor SH,MH.

Dalam sambutannya Gus Muhdlor menyampaikan, TMMD mempunyai peran yang strategis untuk membangun kembali nilai-nilai luhur gotong royong. Semangat manunggal TNI bersama rakyat, melalui TMMD akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.

"Kegiatan TMMD juga merupakan kegiatan yang sangat strategis dan efektif baik dilihat dari sisi ekonomi, pertahanan keamanan, peningkatan cinta tanah air serta kesadaran berbangsa dan bernegara," ucapnya. Selasa, (27/7/2022).

Lebih jauh Gus Muhdlor mengungkapkan TMMD menjadi salah satu alternatif solusi, bagi pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan.

Melalui TMMD, diharapkan juga akan menggugah masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif membangun daerahnya.

"Melalui penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik diharapkan menjadi salah satu solusi sekaligus bentuk peran nyata kita untuk mempercepat upaya pembangunan di segala sektor," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Sidoarjo tidak dapat berjalan sendiri dalam menjalankan program pembangunan. Dibutuhkan sinergi dengan semua pihak agar pembangunan dapat berjalan baik. Salah satunya sinergi yang dibangun melalui program TMMD seperti ini.

"Pemkab Sidoarjo tidak dapat membangun sendiri, harus ada kolaborasi antara stake holder, salah satunya dengan jajaran TNI," Kata Gus Muhdlor Ali.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut