get app
inews
Aa Read Next : Mayor Teddy Gantikan Mayor Inf Ade Fian, Jabat Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu

Janji KSAD Jenderal Dudung, Akan Pecat Oknum Jika Terbukti Minta Uang Masuk TNI

Kamis, 14 Juli 2022 | 19:59 WIB
header img
KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman sai upacara penerimaan dan pengarahan perwira remaja di Markas Besar Angkatan Darat. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Penerimaan taruna akademi militer TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis. Begitupun dengan penerimaan Tamtama dan Bintara. Pernyataan itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada (biaya) masuk TNI baik tamtama, bintara maupun taruna itu,” kata Dudung usai upacara penerimaan dan pengarahan perwira remaja, di Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Dudung pun mengingatkan masyarakat agar tidak terkecoh dengan informasi soal biaya masuk. Bahkan menitipkan anaknya ke oknum TNI yang memanfaatkan posisi tertentu untuk masuk ke dalam taruna, tamtama, dan bintara.

“Dengan alasan nanti akan saya titipkan dan segala macam, itu tidak ada. Silahkan tanya kepada mereka langsung, tidak ada itu,” ucapnya.

Jika ada anggota yang memanfaatkan jabatan untuk menerima uang sogokan dari proses pendaftaran TNI, mantan Pangkostrad ini mengaku tidak segan-segan untuk memecatnya.

“Apabila kedapatan, baik orang sipil atau anggota TNI yang coba melakukan kegiatan memanfaatkan situasi apabila pendaftaran menggunakan uang itu pasti ada tindakan sangat tegas. Kalau tentara itu pecat sama kita,” kata Dudung.

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/news/nasional/ksad-jenderal-dudung-akan-pecat-oknum-jika-terbukti-meminta-uang-masuk-tni

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut