Logo Network
Network

Hari Raya Idul Adha 2022, Smamda Sidoarjo Berkurban 9 Ekor Sapi

Yoyok Agusta
.
Sabtu, 09 Juli 2022 | 18:21 WIB
Hari Raya Idul Adha 2022, Smamda Sidoarjo Berkurban 9 Ekor Sapi
Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Smamda (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) berkurban sembilan ekor sapi.(foto:Yoyok Agusta/iNews)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id- Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Smamda (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) berkurban sembilan ekor sapi.

Salah satu tempat pelaksanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Baitul Ukhuwah di Perumahan Bumi Cabean Asri Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sabtu (9/7/2022).

Ditempat tersebut Smamda memotong 3 ekor sapi dan satu ekor sapi dari takmir Masjid Baitul Ukhuwah, serta seekor kambing.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Smamda Sidoarjo Moh Ernam menjelaskan, pada tahun ini Smamda Sidoarjo mengumpulkan lebih banyak hewan kurban dibandingkan tiga tahun lalu.

Hewan qurban itu, Berasal dari sumbangan siswa Smamda dan para guru serta wali murid yang berkurban secara khusus, yakni satu sapi patungan tujuh orang.

“Alhamdulillah tahun ini meski ada wabah PMK kita tetap bisa berkurban, ” tambahnya.

Lebih jauh Ernam mengatakan, Semua hewan kurban yang akan disembelih sudah mendapat sertifikat sehat dari Dinas Peternakan. Pasalnya, sapi yang akan dipotong sebelumnya diperiksa Dinas Peternakan, serta dokter hewan yang juga tenaga pendidik di Smamda Sidoarjo.

"Jadi daging kurban yang kita bagikan ke warga dijamin aman bagi kesehatan, dan bebas PMK," imbuhnya.

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini