get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Hartanya Capai Rp20,8 Triliun, Rihanna Jadi Miliarder Wanita Termuda AS

Selasa, 05 Juli 2022 | 15:31 WIB
header img
Rihanna Jadi Miliarder Wanita Termuda As. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA, SidoarjoiNews.id-Rihanna menjadi miliarder wanita termuda Amerika Serikat (AS) dengan harta kekayaan senilai USD1,4 miliar atau setara Rp20,86 triliun (Rp14.900 per USD).

Wanita miliarder termuda di AS itu tidak tumbuh di gedung tinggi Manhattan atau Hollywood Hills. Adapun sumber kekayaan Rihanna berasal dari musik serta usaha wirausahanya sendiri. Melangsir dari okezone.com baru-baru ini, penyanyi 34 tahun dan CEO Fenty Beauty menghiasi daftar tahunan wanita terkaya di Amerika versi Forbes untuk tahun ketiga berturut-turut.

Dia berada di peringkat ke-21 secara keseluruhan, dan merupakan satu-satunya miliarder dalam daftar di bawah usia 40 tahun. Beberapa kekayaan bersih Rihanna senilai USD1,4 miliar berasal dari karir musiknya yang sukses.

Sebagian besar berasal dari tiga perusahaan ritelnya: Fenty Beauty, Fenty Skin, dan Savage X Fenty. Pada bulan Maret, Bloomberg melaporkan pakaian dalam Savage X Fenty bekerja dengan penasihat pada IPO yang berpotensi bernilai USD3 miliar. Rihanna memiliki 30% dari perusahaan itu.

Diketahui, dia juga memiliki setengah dari Fenty Beauty, yang menghasilkan pendapatan USD550 juta pada tahun 2020. Setengah lainnya dimiliki oleh konglomerat mode mewah Prancis LVMH.

Angka-angkanya mengesankan, tetapi Rihanna mengatakan bahwa fokusnya bukan pada penilaian dan penghargaan. Pada 2019, dia mengatakan kepada The New York Times 'T Magazine bahwa karena dia tidak pernah berencana menghasilkan banyak uang, mencapai tonggak keuangan "tidak akan menghentikan saya untuk bekerja."

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut